DIY Masker Penghilang Komedo

12.42


Hello.. aku mau review masker activated charchoal untuk kulit beruntusan dan berkomedo. Aku selalu risih sama kulit wajah aku yang bruntusan terutama di area T, aku udah coba berbagai merk skin care tapi belum ada yang cocok di kulit aku.

Aku selalu ngeluh sama kaka aku karna udah coba berbagai merk skin care dan resep masker kulit aku tetep masih beruntusan. Akhirnya kaka aku kasih resep masker dan nyaranin untuk aku coba. Kakaku bilang setelah pake maskeran pake resep itu banyak komedo yang terangkat. Karna penasaran sama komedo yang terangkat akhirnya aku coba resep ini. 


 bahan-bahan yang digunakan: 
2 tablet activated charchoal (norit)
1 sdt plain yogurt


gerus tablet norit dengan sendok sampai bubuk, lalu campurkan dengan plain yogurt.
aplikasikan ke wajah yang ada komedonya. berhubung komedo aku menyebar di wajah jadi aku aplikasikan hampir ke semua wajah. tapi saran aku jangan di aplikasikan ke seluruh wajah cukup yang ada komedonya aja.  


 setelah kering bisa langsung di bilas dengan air atau di kelupas seperti yang aku lakuin. ga tau kenapa aku ngerasa lebih bersih aja kalo di kelupas, jadi ketauan komedo-komedonya yang terangkat oleh maskernya. udah gitu baru di bersihkan lagi dengan air.


tuh kan kelihatan komedo yang terangkat


di foto before afternya kelihatan sedikit berkurang kan komedonya, kalau rutin 3 hari sekali mungkin bisa ilang. Terlihat lebih cerah juga kan, kayaknya ini karena active charchoal bisa nyerap kotoran/debu/polusi yg nempel dikulit aku karena sering keluar pakai motor. 

Kesimpulannya:
cukup puas banget pakai masker active charchoal ini untuk ngilangin komedo dan membuat sedikit lebih cerah karena polusi yang membuat wajah kusam.

Selamat mencoba, share koment juga ya buat yang udah nyobain

You Might Also Like

9 komentar

  1. di apotik mba harganya Rp 12.000

    BalasHapus
  2. Mba, jenis plain yoghurtnya ini yg biasa (agak encer) atau yg spt greek yoghurt (kental)?

    BalasHapus
  3. wah!! kayanya bakal nyoba deh XD thanks for sharing kak

    www.beauthink.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Beli yogurtnya dmna ya mba? nyari yogurt plain d tmpat aku ssh soalnya :( btw kn banyak jg bloggers yg bkn diy AC masker ini, ada yg blg AC nya dicampur bentonite clay, ada yg blg yogurt dll. Bagusan mana ya?

    BalasHapus
  5. Beli yogurtnya dmna ya mba? nyari yogurt plain d tmpat aku ssh soalnya :( btw kn banyak jg bloggers yg bkn diy AC masker ini, ada yg blg AC nya dicampur bentonite clay, ada yg blg yogurt, ada jg campur gelatin. Bagusan mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo pke bentonite clay sm gelatin aku belum pernah... aku bru pke yogurt aja itu pun udh cukup nampol buat aku. aku pke merek cimory yg plain... belinya di carrefour. emang putri tinggal dmn?

      Hapus

Popular Posts

Pinterest

My Instagram

https://web.stagram.com/arindahyoga